November 21, 2010

ARTI CINTA SEJATI SESUNGGUHNYA


           Perhatian…. Perhatian…. Bagi teman-temanku yang saat ini bingung atau sedang mencari tahu apa arti cinta sejati itu sesungguhnya, silahkan untuk tongkrongin tulisan ini dan bacalah dengan seksama karena kalian akan mengerti apa arti cinta itu sebenarnya. Oya, bagi temen-temen yang punya atau pernah mengalami hal sama seperti tulisan ini, untuk dipersilahkan mempersiapkan sebuah sapu tangan disamping anda (mau tau kenapa…..??? baca saja kelanjutannya biar ga’ penasaran) ^_^

          Cinta itu adalah ketika kamu menitikkan air mata, tetapi kamu masih peduli terhadapnya. Cinta itu adalah ketika “seseorang itu” tidak mempedulikanmu lagi, tetapi kamu masih tetap menunggunya dengan setia. Cinta itu adalah ketika “seseorang itu” mulai mencintai orang lain, tetapi kamu masih bisa tersenyum sambil melontarkan kata , ” Aku turut berbahagia untukmu

          Apabila kamu tidak berhasil meraih cinta itu, janganlah bersedih wahai temanku. Biarkanlah hati yang kamu miliki mencoba untuk melebarkan sayap yang baru dan terbang ke alam bebas. Ingatlah, kamu mungkin pernah menemukan sebuah cinta dan pada akhirnya harus merelakan untuk kehilangannya. Tetapi saat cinta itu dimatikan, kamu tidak perlu ikut serta mati bersama kenangan itu teman.

         Andai saja kamu tau, bahwa orang yang terkuat bukanlah orang yang selalu akan menang dalam segala hal. Tetapi mereka yang tetap tegar walaupun ketika mereka harus merasakan jatuh yang sangat dalam. Mungkin ku tak tahu bagaimana perasaan dan perjalanan kehidupanmu saat ini teman. Tetapi aku yakin kamu akan belajar tentang kehidupan dirimu sendiri dan suatu saat kamu akan menyadari bahwasanya sebuah penyesalan tidak seharusnya ada di dalam kehidupanmu. Melainkan hanyalah sebuah penghargaan abadi atas sebuah pilihan kehidupan yang telah kau putuskan, justru yang seharusnya ada di dalam perjalanan hidupmu.

        Andai kan saja dirimu tahu teman, bahwasanya lebih menyakitkan bila dirimu melinangkan air mata itu didalam hati, daripada melinangkan langsung air mata yang berasal dari mata indahmu. Karena air mata yang keluar dari mata kita dapat segera dihapus, tetapi air mata yang tersembunyi didalam hatimu itu akan hanya menggoreskan luka dan meninggalkan bekas yang mungkin tidak akan pernah hilang. 

      Walaupun saat ini kamu kalah dalam masalah cinta, tetapi ketika cinta itu tulus dan meskipun orang – orang mungkin melihat kamu kalah. Bagiku sebenarnya kamu adalah menang karena kamu dapat berbahagia, sewaktu kamu dapat mencintai seseorang lebih daripada kamu mencintai dirimu sendiri teman.

     Mungkin suatu saat kamu harus berhenti mencintai seseorang, bukan karena orang itu berhenti mencintaimu atau karena bukan karena dirinya tidak mempedulikanmu. Melainkan saat pada akhirnya kamu menyadari bahwa orang itu akan merasa lebih berbahagia apabila melepaskannya untuk meraih apa yang diinginkannya. 

       Dan apabila kamu ingin mengatakan sesuatu. cobalah untuk menatap matamu sendiri dicermin dan lihatlah matamu sedalam-dalamnya, karena dari dari dalam mata indahmu itu akan terpancar seluruh isi hatimu dan kebenaran akan sebuah jawaban dapat kau temukan disana wahai temanku. Jawaban bahwa lebih baik menunggu orang yang tepat, karena kehidupanmu itu sangat berharga dan terlalu singkat untuk disia-siakan hanya karena “seseorang itu” atau terbuang begitu saja dengan orang yang tidak tepat bagimu teman.

       Tetapi apabila kamu sebenarnya masih benar-benar mencintai “seseorang itu” dan sulit untuk melepaskannya. Jangan dengan mudah untuk melepaskannya begitu saja. Melainkan berjuanglah terlebih dahulu demi meraih cintamu…! Itulah cinta sejati yang sesungguhnya. 

      Hayooooo…………, apakah yang terjadi saat ini bagi para pembaca….??? Benerkan sapu tangannya punya fungsi, Buruan ambil sapu tangannya dan usaplah wajah cantik atau tampan kalian dari linangan air mata yang membasahi. (hehehe….., stop….. sedihnya jangan kelamaan ya) karena tulisan ini bukan mengungkit sebuah kenangan masa lalu teman-teman, hanya saja diriku ingin teman-teman untuk tetap semangat dan bangkit dari masa lalu. Cobalah lihat ke depan wahai temanku, betapa indahnya perjalanan didepan sana. Jadi nunggu apa lagi….?? Segeralah mencapai masa depan kalian yang baru, dan menjadikan masa lalu itu sebuah pembelajaran yang sangat berarti untuk kedepannya. Cahyo….. for all my friends yakinlah cinta sejati akan mengahmpiri kalian ^_^

2 komentar:

  1. Dari pada sapu tangan,, mending sapu lidi,,
    "berasa pedasnya" wakakakak :-D

    BalasHapus
  2. yeee..... disuruh sapu tangan malah sapu lidi
    ya udddah.... sono pake sapu lidi aj ^_^

    BalasHapus