November 26, 2010

Si Merah kecil "(Strobery)" Yang Bermanfaat

     Buat teman-teman pecinta atau penggemar ngemil buah strobery ada informasi penting yang harus diketahui, udah pada tahu belum….., ternyata sibuah kecil yang berwarna merah ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita. Wah…. Selain rasanya yang enak buat cemilan, menurut SDA (United State Departement of Agriculture) buah strobery juga memiliki banyak manfaat seperti :
1. Stroberi kaya vitamin C dan tingkat keasaman vitamin C-nya aman untuk lambung
2. Stroberi bisa dijadikan sebagai obat jerawat alami. Hampir semua obat jerawat yang dijual di pasaran mengandung asam salisilat yang banyak dikandung stroberi. Karena itu, penggunaan masker stroberi sangat bermanfaat. Caranya: haluskan stroberi, campur dengan sedikit yogurth, oleskan di wajah, diamkan selama kurang lebih 15 menit.
3. Mengonsumsi satu cangkir stroberi setiap hari bisa menurunkan resiko berbagai jenis kanker. Diantaranya kanker leher rahim, payudara dan tenggorokan.
4. Stroberi juga berguna untuk memutihkan gigi. Daripada menggunakan bahan kimia sebagai pemutih, lebih baik Anda mengunyah stroberi setiap hari. Selain gigi menjadi putih, bau mulut pun akan hilang.
5. Kandungan stroberi juga bermanfaat untuk menghaluskan kulit tubuh, karena mampu mengangkat sel-sel kulit mati. Cobalah berendam dalam potongan buah stroberi, campur susu dan minyak zaitun. Gosok ke seluruh badan Anda, lihat hasilnya. Jika rutin dilakukan, kulit akan menjadi lebih halus, tidakkusam, dan tumit kaki tidak akan pecah-pecah.
6. Stroberi berkhasiat meningkatkan kekuatan otak dan menjaga penglihatan tetap jernih. Manfaat itu bisa didapat jika Anda secara rutin mengonsumsi stroberi, paling tidak satu sampai tiga cangkir.

     Nah…. Itu dia beberapa manfaat dari buah strobery, udah pada tahukan….??? Jadi jika temen-temen adalah seorang penggemar konsumsi buah strobery pasti sangat senang sekali. Oya, khasiat stroberi tidak akan berubah, meski sudah diolah menjadi jus, kue, ataupun selai. Riset membuktikan, roti bakar yang diolesi selai stroberi mengandung antioksi dan 50 persen lebih banyak dibanding stroberi segar. Buat temen-temen yang tadinya kurang suka strobery, buruan deh…. Beralih menjadi pecinta strobery karena manfaatnya buanyakkkkk…… 



6 komentar:

  1. hmmmmm...
    teteh suka banget sm strawberry hmpir tiap hari cemilan teteh strawberry but' g prnah tau klo manfaat'a sebanyak ini,.. mksih ais... ^^

    bikin strawberry fans club yuukkk,.. hhe..

    BalasHapus
  2. Makaciih dah berbagi ilmu,,,
    but,, Klo manfaat buah anggur apa Ais ? :-D
    Hayoo,,, ?! d tunggu info anggurnya,, hahaha
    thx b4 :-)

    BalasHapus
  3. Te2h Bonit> Makasih kembali te2h ats comentnya. Ais stuju teteh, kta buat "fans Club stobery"

    K'Setyo> Maksi jga tas comentnya, manfaat anggur ya.....??? (ye... justrunya ais yg nanya ap manfaatnya, secara yg nanyakan like grape) hehehe... ^_^'

    BalasHapus
  4. di beritahukan :
    Manfaat "grape" ex:
    1. Membuat kenyang,,, (exactly)
    2. Mengandung Vitamin,,, (apa y ??)
    3. Membuat masalah (anggur2an)alias pengangguran... hixxxsss
    4. Menguntungkan (bagi penjual profit brp y ? .
    5. Banyak lagi (cari ndiri infonya y ) wlekk :(
    Bermanfaat or tidak tergantung cantelan,,, hehehe

    BalasHapus
  5. Yeeee..... klo manfaatny cma kyk gtu mah, ais ga' tertarik dunx buat ska ama buah anggur (hehehe....) ^_^

    BalasHapus
  6. tulisan bagus ini, thanks udah ngasih info n salam kenal... silakan mbak ais (m2f kalo salah sbut nama) kunjungi : tertatihpertama.blogspot.com

    BalasHapus