Oktober 11, 2010

TAK AKAN LARI GUNUNG DIKEJAR

Assalamu'alaikum Wr.Wb.....
     Saya sering mendengar alasan para remaja kenapa mereka berpacaran, jawabannya adalah karena mereka takut didahului orang lain dan takut tidak dapat jodh. Karena alasan itu, maka tidak sedikit para remaja akhirnya memutuskan untuk pacaran, ga' pandang usia maupun status yang masih disandang sebagai seorang pelajar.  Padahal nggak sedikit diantara mereka juga tidak tau, apakah pacaran itu sekedar "cinta monyet", atau emang serius untuk menikah dengan lubuk hati yang paling dalam. Tapi saya kurang percaya untuk alasan yang terakhir, karena nggak mungkin dilakukan. Gimana mau mikir menikah, wong sekolah aja belum tamat, kerjaan belum ada.
     Jadi, disini saya ingin membahasa soal cara mencintai orang lain dan keyakinan tentang jodoh. Bener nggak ya, pacaran itu harus dilakukan dan apa hubungannya dengan jodoh? Sebab itulah, mau ga' mau kita harus memahami dulu rahasia jodoh dan tentu saja soal pacaran itu sendiri.
Hal pertama yang mesti diyakini seyakin-yakinnya adalah kenyataan kalo jodoh itu adalah rezeki. Setiap muslim harus beriman bahwa rezeki itu adalah pemberian Allah. Dengan begitu kita juga harus percaya kalau Allah sudah menetapkan besarnya rezeki setiap manusia, bahkan hewan, di atas bumi ini. Dalam sebuah hadist Rasulullah saw. bersabda , "Sesungguhnya seseorang tidak akan mati sampai dipenuhi rezekinya." (HR Ibnu Maajah)
     Coba anda lihat, berapa banyak orang yang pacaran bertahun-tahun ternyata berakhir dengan satu kata yang menyakitkan yaitu Putus ! Ada seseorang yang tinggal selangkah lagi menuju pernikahan, karena kekasih nya sudah dilamar dan calon mertuanya sudah ACC. Ternyata pernikahannya batal, karena sang pujaan hati memilih jalan bareng pria lain (duh... coba banyangin, tega banget ya....). Ada juga yang baru kenalan dua minggu kemudian tahu-tahu merried. Jadi, jodoh itu misterius. Misteriusnya seperti kekayaan, kesehatan, penyakit dan ajal. Yang harus kita lakuin adalah yakin bahwa Allah pasti udah nentuin rezeki-Nya pada manusia. Masalah kapan dapatnya dan sama siapa, itu adalah perkara yang gaib. Nggak ada yang tahu, termasuk mbah dukun sekalipun (hehehe.......).
     Yang membuat kita heran dan bingung adalah, melihat ga' sedikit remaja yang begitu serius pacaran, malah sampai melakukan hal-hal yang diluar batas. Padahal pacar mereka nggak pernah memberi komitmen apapun buat naik ke pelaminan. Kalaupun iya mau ngajak married, buat apa juga nyerempet lakuin perbuatan haram.....???
    Jadi, jangan takut untuk nggak dapat jodoh atau dibilang jomblo. Dan kenapa pula kamu mesti mengambil jalan pacaran...? itu adalah cara yang sama sekali jauh dari kebaikan. Menurut pengamatan saya dan pengakuan orang-orang yang pernah pacaran ga' sedikit "aktivitas" pacaran yang bisa bikin Allah marah pada kita, dalam pacaran ada genggaman tangan (dengan nafsu lagi), ada saling pandang (lagi-lagi dengan nafsu), dan berkhalawat (mojok, berduaan). Dan kadangkala berpacaran memunculkan keberanian buat ngelakuin perbuatan tercela dan mendekati zina.
    Pecaya deh, Allah itu Tuhan yang mahaadil bagi manusia. Belum tentu cowok atau cewek yang kita cintai saat ini adalah jodoh kita dan baik buat kita. Nggak sedikit orang yang baru "ngeh" kalo orang yang mereka cintai beberapa tahun yang lalu ternyata nggak baik buat mereka. Ya, cuma Allah yang tahu itu semua.. Mencintai seseorang nggak mesti menjadikan dia sebagai pacar. Kamu bisa melakukannya dengan berdoa buat dia agar selalu diberikan kebaikan oleh Allah, atau memohon pada Allah jikalau dia adalah jodoh kamu agar dapat dipererat silaturrahmi dan jikalau waktunya telah tiba dapat dipersatukan dengan ikatan yang suci. Termasuk bagian dari mencintai seseorang adalah tidak mengganggu kehormatannya. Nah, bukankah berpacaran itu bisa membuat kesucian orang lain itu terganggu...? (terutama kesucian para wanita....)
   Yang bisa kamu lakukan sekarang adalah bersabar dan banyak berdoa pada Allah agar Dia memilihkan kita pasangan hidup yang baik segalanya, dunia dan akhirat. Sekencang apapun anda mengejarnya, jikalau Allah tidak meridhoi dirinya untuk anda itu tidak akan tercapai. Jangan tergoda buat pacaran, karena itu adalah jalan pintas yang banyak terbukti tidak sehat untuk pergaulan kita. Terakhir jangan lupa untuk memperoleh banyak amal sholeh. Moga-moga dengan amal sholeh itu, Allah memudahkan kita untuk mendapatkan jodoh yang sholeh atau sholeha. Aminnn....!!! ^_^

NB: Ini adalah pendapat saya, jikalau diantara anda semua tidak suka itu adalah hak anda untuk menentukannya.
       Terima kasih ^_^

0 komentar:

Posting Komentar